Kerangka Penulisan Artikel Harus Sesuai Agar Enak Dibaca

Kerangka Penulisan Artikel Harus Sesuai Agar Enak Dibaca

Others

Kerangka penulisan artikel memang wajib untuk dipahami bagi para penulis konten di sebuah website. Artikel merupakan sebuah karya tulis dengan jumlah katanya sekitar 300 bahkan bisa sampai 1.000 kata dalam satu tulisan.

Artikel ini akan membahas berbagai tema yang nantinya disampaikan dalam bentuk tulisan sederhana. Pada dasarnya menulis artikel ini memiliki aturan main yang kadang masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Kebiasaan kita menulis adalah dengan hanya menulis saja tanpa membuat rincian atau pokok bahasan apa saja yang menarik di dalam tulisan tersebut. Untuk Anda yang sedang mengelola situs web dan masih malas menulis bisa menggunakan jasa penulis artikel seo.

Sekarang banyak beredar di internet. Kali ini kami akan membahas bagaimana kerangka di dalam sebuah artikel yang sesuai sehingga dapat menarik minat baca para pengunjungnya.

Tutorial Kerangka Penulisan Artikel Sederhana

Salah satu cara yang harus diperhatikan untuk membuat artikel adalah dengan memperbaiki kerangka dalam penulisan artikel. Bukan hanya asal menulis langsung masukan ke dalam blog saja.

Tetapi harus memperhatikan apa saja yang harus dimuat atau ditulis di dalam artikel tersebut. Adapun cara sederhananya mulai dari :

  1. Pilih Topik Atau Tema yang Terbaru

Ketika And ingin menulis artikel di sebuah situs web, terlebih dahulu pastikan untuk memilih tema atau topik yang sesuai dengan isi konten website tersebut. Sebagai contohnya, Anda bisa memilih topik seputar kesehatan.

Sekarang ini sedang gencarnya pemberitaan dan informasi seputar pandemi Covid-19. Dari topik pembahasan inilah Anda bisa buat sebuah tulisan yang berhubungan dengan peristiwa yang sedang terjadi di sekitar kita.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui kebutuhan dan keinginan dari para pengunjung situs web tersebut. Banyak pengunjung yang selalu mencari tips, kiat, tutorial seputar kesehatan yang lebih mudah dipahami dari artikel yang Anda tulis.

  1. Lakukan Riset Sebelum Menulis

Setelah berhasil menemukan tema atau topik yang sesuai, barulah Anda mencari referensi untuk dijadikan bahan riset. Misalnya, referensi untuk tema seputar dunia kesehatan tentu saja harus dari sumber yang valid dan terpercaya.

Sangat tidak dianjurkan untuk sembarangan dalam mengutip kata – kata yang berkaitan dengan medis secara sembarangan. Sebagai bahan rujukan atau referensi, Anda bisa menggunakan beberapa buku yang sudah cukup popular.

Buku yang sudah popular seperti, media berita online yang terpercaya, jurnal kesehatan dari dalam maupun luar negeri. Dengan cara inilah, isi dari artikel Anda benar – benar bisa dipertanggungjawabkan karena berdasarkan sumber referensi yang jelas.

  1. Judul dan Sub Pembahasan yang Menarik

Terakhir catatan untuk kerangka penulisan artikel yang benar adalah dengan membuat judul dan sub pembahasan yang menarik. Kebanyakan dari para pembaca hanya membaca judul dan sub pembahasannya saja, untuk isi artikel kadang masih memilih.

Jika menarik maka akan dibaca keseluruhan. Maka dari itu, pemilihan judul dan sub pembahasan harus menarik agar tulisan mudah dimengerti.

Menulis artikel merupakan sebuah sarana memberikan informasi terbaru kepada para pengunjung situs web. Dengan menerapkan kerangka penulisan artikel yang mudah dipahami akan lebih disukai oleh para pembacanya.